Wisata Bunut ngengkang tempat liburan keluarga di lombok barat

Wisata Bunut ngengkang tempat liburan keluarga di lombok barat

Wisata Bunut ngengkang tempat liburan keluarga di lombok barat.  Buat kalian yang sedang menikmati liburan akhir pekan  tidak perlu kalian  pusing mencari tempat liburan untuk keluarga. Kalian bisa memanfaatkan  kesempatan waktu libur akhir pekan kalian dengan menikmati destinasi wisata alam.   Buat kalian yang tinggal di kota lombok tentunya kalian sudah mengetahui  wisata pemandian yang baru –baru ini dibuka yaitu “ Bunut ngengkang’  yang dimana terletak di daerah sesaot Lombok barat , NTB.

Wisata alam ini bertempat di Desa buwun sejati dusun aik Nyet gubuk Bajur Lombok barat narmada dan memiliki jarak  dari kota mataram  sekitar 15 km yang saat ini terlihat ramai  dikunjungi para wisatawan lokal di liburan akhir pekan. Apalagi  suasana di bunut ngengkang ini sangat sejuk yang bisa membuat kalian nyaman dan betah bersantai dengan berlama-lama  mandi .

Kalian tidak memerlukan  biaya yang besar   untuk memasuki lokasi pemandian harganya juga sangat tidak menguras kantong. Kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 2000 / orang dewasa dan untuk anak-anak di gratiskan.  Ketika kalian berkunjung ke wisata pemandian bunut ngengkang ini kalian akan menikmati suasana alamnya  yang begitu terasa, karena di lokasi  wisata ini  berada tepat di  hutan sesaot, lombok barat.   Yang membuat air di lokasi pemandian ini dingin dan begitu jernih dan bersih.

Seorang pengunjung bernama yanti mengatakan “ tempatnya sangat asri , jadi  sangat nyaman kalau kita berdiam  lama bersama teman-teman. Apalagi terdapat aliran sungai yang airnya jernih dan segar yang membuat saya datang untuk yang keempat kalinya,” Sewa Mobil Lepas Kunci Lombok

Setelah meredanya pandemi covid 19  para pengunjung lebih banyak yang berdatangan untuk menikmati liburan akhir pekan .

ASAL USUL BUNUT NGENGKANG

D saat itu  warga  sedang memiliki program dalam membangun masjid di lingkungan kampung. Mereka bingung dalam mencari dana untuk membangun masjid . dan ketika itu tepat di tahun 2020 negara kita indonesia terjadi pandemi covid 19 .yang dimana telah kita ketahui kalau covid 19 ini membuat penghasilan dari warga sekitar menurun sebab hasil perkebunan   mereka mengalami gagal panen.

Oleh karena itu warga sekitar mencari ide lain untuk mencari dana amal  supaya bisa pembangunan masjid bisa berjalan lancar. Akhirnya tercetuslah ide dengan memanfaatkan sungai bunut ngengkang. Air sungai yang begitu jernih , dan dengan keputusan bersama warga sepakat sungai tersebut di kembangkan menjadi kolam pemandian alami.

Untuk nama Bunut Ngengkang ini asalnya dari bahasa lombok . bunut yang memiliki arti pohon beringin, yang dimana di sekitar pohon pemandian ada pohon beringin.  Pohon ini memiliki akar yang besar-besar . akar-akar pohon ini  merambat melebar kemana-mana yang membentuk seperti kaki yang terbuka lebar. Maka dari itulah mengapa  disebut sebagai ngangkang (mengangkang).

Di pemandian wisata bunut ngengkang ini  memiliki daya tarik yang membuat para pengunjung betah dan ingin datang kembali untuk berlibur. Beberapa daya tarik dari pemandian ini adalah

  • Kolam pemandian berada di bawah pohon yang asri yang membuat kolam terasa adem dan terlindungi dari teriknya sinar matahari di siang hari
  • Air yang bersih dan jernih,  saking jernihnya kalian bisa melihat bebatuan yang ada di dalam kolam .
  •   Terdapat jalur untuk bersepeda
  • Spot foto yang unik

 Demikian ulasan singkat tentang wisata bunut ngengkang yang merupakan tempat wisata  keluarga baru yang berada di lombok barat. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *