Pelabuhan Gili Mas Buat Lombok Semakin Maju

Pelabuhan Gili Mas Buat Lombok Semakin Maju

Pelabuhan Gili Mas Buat Lombok Semakin Maju. Pelabuhan gili mas merupakan pelabuhan yang disiapkan untuk pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat . pelabuhan ini  di bangun pada bulan November 2016. Dan  saat ini di tahun 2022  pelabuhan ini sudah beroperasi yang dimana disaat adanya  Moto Gp di mandalika . pelabuhan gili mas inilah sebagai sarana transportasi pendukung . Sewa Mobil Lepas Kunci Lombok

Di ketahui saat ini wisatawan mancanegara mempunyai minat yang tinggi di tahun 2023 untuk melakukan wisata ke Nusa tenggara barat,  khususnya yang memakai transportasi kapal pesiar. Sejak pertengahan september lalu , kapal pesiar yang  telah mendaftarkan  untuk bersandar di pelabuhan gili mas, lembar , kabupaten lombok barat  sudah sebanyak 15 unit.

Diprediksi kapal pesiar yang akan sandar di pelabuhan lembar akan bertambah. Sebab  dari manajemen PT.pelindo III cabang lembar telah melakukan pembukaan pendaftaran sadar di pelabuhan  ini secara online. Dan dari ke 15 kapal pesiar yang telah mendaftar   , akan ada satu kapal pesiar yang memiliki ukuran raksasa yang akan dijadwalkan sandar  diperkirakan akan bersandar di pelabuhan ini di bulan april 2023. Kapal pesiar raksasa ini mempunyai panjang  sekitar 330 meter dan dapat mengangkut penumpang sekitar 5000 penumpang.

 Pelabuhan gili mas fasilitasnya  telah memenuhi syarat  untuk sandar kapal pesiar yang berukuran besar . namun ketika kapal pesiar akan mulai sandar pihak pelindo  III  akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait yaitu dinas pariwisata dan juga dinas perhubungan Nusa tenggara barat  pola operasi yang berhubungan tentang sistem operasi di dua pelabuhan  yang ada di lembar ini.

Di tahun 2022 ini  akan ada 4 kapal pesiar lagi yang akan bersandar  di pelabuhan gili mas pada akhir bulan ini oktober  hingga bulan desember  mendatang ,  di setiap satu kapal pesiar  diperkirakan mengangkut wisatawan mancanegara sekitar 1.00 hingga 2000 penumpang.

Dengan adanya  pelabuhan gilima ini  yang telah memenuhi syarat untuk bersandarnya kapal pesiar yang mengangkut para wisatawan mancanegara yang sudah pasti mereka datang ke lombok untuk melakukan wisata menikmati keindahan alam , laut  yang indah di pulau lombok. akan memiliki dampak  yang cukup besar dalam  perekonomian nusa tenggara barat. Dengan arus kunjungan wisatawan mancanegara yang begitu signifikan ini   untuk menarik minat para wisatawan turun dari kapal pesiar , diperlukan  untuk mempersiapkan paket –paket wisata.

 Dengan  adanya pengunjung wisatawan mancanegara dari kapal pesiar ini  para pelaku UKM atau UMKM  di nusa tenggara barat   akan mendapatkan nilai tambah dengan  adanya pelabuhan gili mas  ini. Apalagi pelaku  pariwisata akan mendapatkan paket wisata yang nantinya akan mengantar para wisatawan ke beberapa objek wisata yang ada di daerah  sekitar lembar . salah satu  tempat wisata  lombok yang dekat dengan pelabuhan.adalah  gili kedis.

Wisata gili kedis  yang memiliki keindahan yang begitu menakjubkan , disini para wisatawan dapat melakukan snorkeling, berjemur , dan berenang atau hanya sekedar bersantai disini para wisatawan akan merasakan seperti di privat island . selain gili kedis para wisatawan mancanegara dapat mengunjungi Desa Banyumulek.

Desa wisata ini sangat perlu dikunjungi para wisatawan mancanegara karena di desa ini adalah pusat  berbagai kerajinan keramik yang mempunyai khas. Gerabah dan keramiknya  merupakan barang yang memmiliki kualitas ekspor . dan desa banyumulek ini  berada di kecamatan kediri, lombok barat yang jarak dari pelabuhan hanya 14 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *